Skip to main content

Nilai Mat.&Ilmu Alamiah Dasar

     Nama saya Astrid Dwi Kurnia, saya lebih sering di panggil acit. Cewek virgo hehe. Kasih tau dulu deh alumni mana aja hehe, saya dulu PlayGroup di Sanggar Kreativitas Bobo, TK di Nurul Amanah, SD di Sekolah Dasar Negeri Bahagia 06 , SMP dan SMA di Cinderamata. dan sekarang saya udah mulai masuk kuliah :"D

     Kuliah di Universitas Gunadarma Jurusan Psikologi, pertama tau psikologi sih kayaknya seru. mikirnya jauuuh bahkan gakkk akan dapet lagi mata pelajaran matematika. (yesss banget!!) cuma pernah denger sih kata temen yang udah kerja katanya tetangganya (kalo gak lupa) ambil psikologi ada matematika. (dan mulai lemes dengernya). Terus jadi mikir 'Lahh...kok psikologi ada matematika -_- apa nyambungnya..ah mungkin nakutin doang....' meremehkan sekali bukan? hahahaha...

     Saya termasuk orang yang rajin masuk waktu sekolah, sampai rajinnya kalau saya sakit ga pernah di percaya sama orang tua -_- sampai saya paksa masuk sakit sakitan. Kadang juga saya sih yang maksa masuk waktu sakit cuma karna mau ngumpul tugas. dan akhirnya ga kuat dan dijemput mamah tersayang. dan mulai mikir apa nanti pas kuliah saya begitu juga yah. dan ternyata yang saya rasakan masih seperti dulu, skarang bukan karna tugas doang saya maksa masuk waktu sakit tapi untuk absen dan tugas *tear*. 

     Pas udah mulai masuk kuliah semester 1 ngeliat KRS dan jadwal yang ada gak ada matematika (tenang banget rasanya hoho). Dan masuk semester 2 , pas liat jadwal sama KRSnya........ 'Hah...ada mat. & Ilmu Alamiah Dasar...??? ini ga salah nih dapet mat -_--' Pas pertama kali pertemuan pertama, ya udah deg-degan aja abisnya kepikiran saya waktu SMA itu kalo ngerti pasti ngerti tapi kalo ga ngerti ya udah wasalam, kalo ngerti pun paling cuma hari ini di jelasin ya besoknya udah lupa -_- kirain gitu di kuliah juga pake Rumus yang superdupeeer SULIIIT kayak jaman SMA. Ternyata ngga begitu, soalnya dosennya baikkk :3 hehehehee... karna sebulan cuma ada 1 kali pertemuan jadi kerjaannya cuma nge-blog. Dan pernah yang belajar matematika dikelas, ya saya udah deg-degan juga itu takut disuruh maju walaupun "keliatannya" gampang tapi kalo salah kan di hati ada rasa ga enak -_-. 

     Udah begitu saya juga sering kalo ngerjain tugas selaluuuu mendadak, alasannya kadang kecapean ga kuat buat bangun dan ngerjain semua..muaa tugas dari dosen hehe. contohnya waktu bikin Graf. Saya nyantai aja belum tau kayak gimana ribetnya Graf. Pas liat temen 'Ehhh...ini apaan?? ini maksudnya gimana??? maksud kok ini tulisannya ada yang 3 ada yang 4 ada yang 5???' akhirnya dijelasin sama temen dengan sabar kayaknya wkwk. dan akhirnya saya ngerjain dengan mendadak tapi on time hehe :-P

     Dan dari semua yang saya pelajari dari setiap hari saya kuliah-ngerjain tugas-sakit-kurang tidur , demi menyelesaikam tugas tugas yang diberi , karna saya harus mempertanggung jawabkan itu sebagai mahasiswi . saya mengerjakan dengan sungguh-sungguh dengan cara saya dan memaksimalkan segala usaha saya. Pada matakuliah ini yaitu Mat.&Ilmu Alamiah Dasar # , saya (Astrid) harap bisa mendapat nilai A (Amin). Kalaupun gak dapet A , kasih B saya juga udah Bahagia kok :"""))

     Sekiranya itu saja yang bisa saya katakan, dan ternyata isinya panjang juga. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penggunaan dalam kata kata saya. Terimakasih.

Nama   : Astrid Dwi Kurnia
NPM     : 11513464
Kelas   : 1PA13

Comments

Popular posts from this blog

PSIKOTERAPI: Pengertian, Tujuan, Perbedaan Konseling dengan Psikoterapi, Pendekatan Psikoterapi Terhadap Mental Illness Menurut J.P Chaplin, Bentuk Utama dari Terapi Supportive, Reeducative dan Reconstructive

Nama        : Astrid Dwi Kurnia NPM          : 11513464 Kelas        : 3PA16 Tugas       : 1 1. PENGERTIAN PSIKOTERAPI Dilihat secara etimologis psikoterapi mempunyai arti sederhana, yakni “psyche” yang artinya jelas yaitu “mind” atau sederhananya: jiwa dan “therapy” mengasuh, sehingga psikoterapi dalam arti sempitnya adalah “perawatan terhadap aspek kejiwaan” seseorang. Pengertian psikoterapi menurut beberapa tokoh: Watson & Morse (1977) Bentuk khusus dari interaksi antara dua orang, pasien dan terapis, pada mana pasien memulai interaksi karena ia mencari bantuan psikologik dan terapis menyusun interaksi dengan mempergunakan dasar psikologik untuk membantu pasien meningkatkan kemampuan mengendalikan diri dalam kehidupannya dengan mengubah pikiran, perasaan dan tindakannya, Corsini (1989) Psikoterapi adalah proses formal dari interaksi antara dua pihak, setiap pihak biasanya terdiri dari satu oran, tetapi ada kemungkinan

Pengalaman Aku Membantu Kucing Melahirkan dan 11 Ekor Kucing yang Aku Punya

HI CAT LOVERS! Kali ini aku mau bagi pengalaman ku mengenai kucing yang akan melahirkan. Pengalaman aku membantu kucingku yang akan melahirkan waktu itu si muffy dan si ibbon juga. MUFFY TADAAAAA ini dia yang namanya Muffy, dia kucing hasil uang tabungan aku dan di ijinin karna ranking 9 haha. diaaa nurut bangettt, sekilas cerita tentang dia dulu boleh ya? jadi dia itu penurut bgt guys, kadang suka bobo di kursi ruang tamu.  terus dia juga kalo ada kucing berantem yang lagi ribut di dkt rumah / depan rumah pasti dia ikut lari datengin 2 kucing lg ribut, entah dia lagi belain salah satunya atau lagi melerai mereka yang bertengkar . hehe baik sekali! tapi kadang dia kalo ga sabaran untuk kawin dia kawin sama kucing liar :( sampai suatu hari itu dia kawin sama kucing liar trus belum waktu bulan dia mau melahirkan, waktu itu aku sama keluarga lagi pergi dan kebetulan cuma ada lek ku di rumah yauda aku cuma ilang taruh aja kucingnya di lemari box di bawah taruhin

Kesehatan Mental : Penyesuaian Diri dan Pertumbuhan , STRES

Tugas ke        : 2 Nama             : ASTRID DWI KURNIA Kelas               : 2PA16 NPM               : 11513464 1. PENYESUAIAN DIRI DAN PERTUMBUHAN A. Penyesuaian Diri Pengertian penyesuaian diri adalah proses yang diharapi oleh individu dalam mengenal lingkungan yang baru. Menurut Schneiders (1964), pengertian penyesuaian diri dapat ditiinjau dari tiga sudut pandang, yaitu: Penyesuaian sebagai adaptasi Penyesuaian diri sebagai bentuk konformitas Penyesuaian diri sebagai usaha penguasaan Berdasarkan uraian diatas, dapat disimpulkan bahwa penyesuaian diri adalah proses dinamik dalam interaksi individu dengan diri sendiri, orang lain dan lingkungan yang mencakup respon-respon mental dan perilaku untuk menghadapi kebutuhan-kebutuhan internal, ketegangan, frustasi, konflik dan mencapai keselarasan antara tuntutan dari dalam diri dengan tuntutan dari luar diri individu. Penyesuaian diri memiliki karakteritistik yang dapat diamati. Karakteri