Skip to main content

Pengalaman Aku Membantu Kucing Melahirkan dan 11 Ekor Kucing yang Aku Punya

HI CAT LOVERS!

Kali ini aku mau bagi pengalaman ku mengenai kucing yang akan melahirkan. Pengalaman aku membantu kucingku yang akan melahirkan waktu itu si muffy dan si ibbon juga.

MUFFY

TADAAAAA ini dia yang namanya Muffy, dia kucing hasil uang tabungan aku dan di ijinin karna ranking 9 haha. diaaa nurut bangettt, sekilas cerita tentang dia dulu boleh ya?

jadi dia itu penurut bgt guys, kadang suka bobo di kursi ruang tamu. 
terus dia juga kalo ada kucing berantem yang lagi ribut di dkt rumah / depan rumah pasti dia ikut lari datengin 2 kucing lg ribut, entah dia lagi belain salah satunya atau lagi melerai mereka yang bertengkar . hehe baik sekali!
tapi kadang dia kalo ga sabaran untuk kawin dia kawin sama kucing liar :(
sampai suatu hari itu dia kawin sama kucing liar trus belum waktu bulan dia mau melahirkan, waktu itu aku sama keluarga lagi pergi dan kebetulan cuma ada lek ku di rumah yauda aku cuma ilang taruh aja kucingnya di lemari box di bawah taruhin kain..

sumber: google.com


nih model lemarinya, aku biasanya pake yang paling bawah trus agak dibuka biar kucingnya bisa keluar masuk dan akhirnya dia ngelahirin dan kata lek ku anaknya aneg palanya besar gitu. Dan pas aku pulang ternyata bener anaknya cacat alias prematur kayaknya ga ada matanya jidat sama kepalanya besar, warnaya sama mirip sama muffynya. dan sehari setelah dia lahirin anaknya dimakan sama muffy karna abis tidur malem dan pagi aku liat udah ga ada cuma ada darah di piring makannya muffy, katanya kalo kucing melahirkan dan aanknya cacat, akan di makan lagi sama ibunya, atau anaknya itu kan warnanya sama kyk muffy mungkin bayinya laki-laki, kan katanya juga kalo kucing melahirkan bayi laki warna torbie (apa salah ya? kalo memang salah tolong kasih tau di komen ya) akan di makan sama induknya, makanya ga ada/langka. setetlah beberapa hari ngelahirin prematur , akhirnya muffy melahirkan lagi anak2 yang pas bulan kelahirannya yaitu 7 ekor wow kalo sama kucing kampung bisa banyak! tapi warna alay semua hehe.

sebelumnya muffy pernah kawin di petshop tapi cuma dapet anak 1 ekor, udah begitu mati karena bercanda sama induknya trus kejatuhan meja gosokan baju dan mati. ( dan itu menyedihkan karna waktu itu aku lagi sekolah) sedih banget rasanya, kucing hasil perkawinan di petshop seharga 400ribu. mati.

dan waktu muffy melahirkan 7 ekor itu akhirnya aku buang ke deket sekolah di komplek belakang rumah, karna aku ga sanggup liat muffy yang sampe puting susunya basah terus di kerubungin anak2nya. 

selesai.

sebelum mudik tahun 2013 aku mau pethotel sebenernya, tapi skalian kawinin aja deh biar ga bayar pethotel biar cuma bayar jasa pacak aja dan pilih kucing badan besar dan agak pesek kalo ga salah warnanya putih-abu. 

seminggu di tinggal dan nunggu hari2 itu.
 pas malam hari muffy kayak manggil aku di dpn kamar kayak bilang kalo dia mau melahirkan akhirnya aku siapin deh tuh tempatnyadan bener melahirkan.

dan lahirlah 3 anak, kalian bisa liat fotonya di tulisan aku yang sebelumnya. aku pernah share fotonya. 1 anaknya mati namanya kenia, sisa 2 namanya ribbon yang satunya sundae dan cuma ribbon anak cewe . 

setelah lama mereka saling besar si ibbon baru 8 bulan udah hamil dan kayak belum bisa melahirkan dari pantatnya keluar nanah akhirnya aku bawa kedokter sama mamah di suntik dan akhirnya pulang kita taro ibbon di kardus dan kasih lampu trus mamah masakin air hangat dimasukin kebotol kaca buat kumpres perutnya ibbon biar hangat. pas ketauan sakit dia tiduran kayak mau mati bareng si sundae. pas subuhnya eh ibbon udah mulai keluar dari kardus, dan bahagianya sumpah seneng bgt bisa liat dia masuk kamar aku bercanda trus bobo di kasur. dan ibbon adalah kucing aku yang paling nurut. disuruh kesini lgsg dateng tp nakal juga suka naik2 ambil makanan kita :( 
setelah itu ibon lahiran 2 ekor yang 1 badannya besar yang satu badannya kecil dan galama mati satu persatu :(

lama2 2 kucing aku yang cewek ini si muffy sama ribbon minta kawin dan satu2 cowo di rumah cuma sundae akhirnya mereka kawin sedarah.
muffy - sundae (ibu kawin dengan anak)
ribbon sundae (perkawinan saudara)

muffy mulai terbiasa melahirkan sendiri dia masuk ke dalam drum yang paling besar -_- anaknya ada 5 WOW!
trus kalau si ibbon supeeeeer manja!

waktu itu sebelum dia/ibbon mau melahirkan dia ngeong di depan kamar awalnya ga paham, akhirnya aku paham ibbon mau melahirkan. Akhirnya aku ambilin lemari box plastik yang kayak gambar di atas terus aku ambil yang paling bawah aja aku bawa ke kamar aku taruhin kain aku masukin si ibbon kesitu trs aku taruh box itu di bawah meja belajar di kamar jendela aku tutup lampu aku matiin biar gelap dan aku tutup pintunya biar dia leluasa melahirkan trs pas aku kluar aku denger ibbon ngeng2 di dalem kamar akhirnya aku ajak dia ke boxnya trs dia masuk sendiri trs lama2 aku kluar tp pintu aku tutup tp ga rapet trs dia ngeong lagi firasat aku dia minta temenin, oke aku temenin di samping box dan dia ga kluar2 box itu lagi. JADI BENAR SI RIBON MINTA AKU TEMENIN DI PROSES DIA NGEDEN. anak pertama aku ga liat prosesnya pas mau kedua aku kapoooo fix kepo banget akhirnya aku ambil lampu gagang trus aku arahin ke box dan AKU LIAT GMANA KUCINGNYA KELUAR DARI PANTAT IBBON perjuangan yang sangat indah. akhirnya udh keluar 3 itu ada CIMIT, KIMY, MILLY

setelah beberapa bulan mereka kena jamur:( gatau kenapa anak kucing yang aku rawat suka banget kena jamur dan aku harus mandiin dan tertular :(

karna pusing kebanyakan kucing di rumah karna total ada 11 ekor.
akhirnya aku berpikiran untuk di jual. 
kenapa aku jual? kok jahat pake di jual2? 
aku jual karna semakin mereka besar kalau mulai berjamur lagi aku yang harus rajin mandiin , ujung2nya aku yang ketularan, mereka juga lama kelamaan botak (pengalamanku sampe anak kucingku kayak sphynx) , atau lama kelamaan mereka mati yang dosa siapa ? aku.
jadi aku pikir oke aku jual aja anaknya muffy kan ada 5 , akhirnya terjual 1 ekor dengan harga 200 udah sekalian botol susu, karna mereka masih butuh susu. alhamdulillah dirawat orang. dan uangnya buat beli makanan kucing lagikan.

anak muffy sisa 4 dan anak ibbon masih 3
aku kabarin temen kampus yang memang mau anak kucing akhirnya di booking lah anak ibbon 1 si CIMIT. dan 1 temen lagi awalnya minta trus gajadi terus akhirnya fix jadi -_- aku kasih anak muffy deh.

anak muffy sisa 3 dan anak ibbon sisa 2 
dan aku pikir anak ibbon ga akan aku kasih ke orang karna warnanya bagus yang kimy itu creamy warnanya putih cream gitu SUPER KALEM JUGA KUCINGNYA, dan si milly itu  MIRIP SAMA NENEKNYA ALIAS MIRIP MUFFY TP IBBON JUGA WARNANYA KAYAK MUFFY CUMA REDNYA GA BANYAK LEBIH KE GREY TP MILLY PERSIS MUFFY BGT UDAH GITU MILLY ITU PEAKNOSE , for the first time dpt anakan peaknose hihihihihii.

abis itu anak muffy aku bagi lagi ketemen 1 dan dia naksir lagi 1 jadi yg 1 aku kasih free yang 1 aku jual oke fix 200 without botol susu. 

akhirnya anak muffy sisa 1 dan aku kasih aja ketukang gas langganan di rumah hehe.

dan lama kelamaan aku mikir kebanyakan kucing dewasa lama2 bulu mereka juga rontok dan minta kawin terus yauda FIX aku mau kasih MUFFY dan RIBBON ke orang yang mau ngerawat baik.
akhirnya muffy dirawat lagi sama temen yang ambil 2 kucingku, dan Ribbon di rawat sama temen sekelas aku dikampus.
dan kini cuma punya 3 kucing deh SUNDAE, KIMY, ,MILLY.

UDAH BAHAGIA BANGET...........

SALAM
<3 cat lovers <3


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

PSIKOTERAPI: Pengertian, Tujuan, Perbedaan Konseling dengan Psikoterapi, Pendekatan Psikoterapi Terhadap Mental Illness Menurut J.P Chaplin, Bentuk Utama dari Terapi Supportive, Reeducative dan Reconstructive

Nama        : Astrid Dwi Kurnia NPM          : 11513464 Kelas        : 3PA16 Tugas       : 1 1. PENGERTIAN PSIKOTERAPI Dilihat secara etimologis psikoterapi mempunyai arti sederhana, yakni “psyche” yang artinya jelas yaitu “mind” atau sederhananya: jiwa dan “therapy” mengasuh, sehingga psikoterapi dalam arti sempitnya adalah “perawatan terhadap aspek kejiwaan” seseorang. Pengertian psikoterapi menurut beberapa tokoh: Watson & Morse (1977) Bentuk khusus dari interaksi antara dua orang, pasien dan terapis, pada mana pasien memulai interaksi karena ia mencari bantuan psikologik dan terapis menyusun interaksi dengan mempergunakan dasar psikologik untuk membantu pasien meningkatkan kemampuan mengendalikan diri dalam kehidupannya dengan mengubah pikiran, perasaan dan tindakannya, Corsini (1989) Psikoterapi adalah proses formal dari interaksi antara dua pihak, setiap pihak biasanya terdiri dari satu oran, tetapi ada kemungkinan

Kesehatan Mental : Penyesuaian Diri dan Pertumbuhan , STRES

Tugas ke        : 2 Nama             : ASTRID DWI KURNIA Kelas               : 2PA16 NPM               : 11513464 1. PENYESUAIAN DIRI DAN PERTUMBUHAN A. Penyesuaian Diri Pengertian penyesuaian diri adalah proses yang diharapi oleh individu dalam mengenal lingkungan yang baru. Menurut Schneiders (1964), pengertian penyesuaian diri dapat ditiinjau dari tiga sudut pandang, yaitu: Penyesuaian sebagai adaptasi Penyesuaian diri sebagai bentuk konformitas Penyesuaian diri sebagai usaha penguasaan Berdasarkan uraian diatas, dapat disimpulkan bahwa penyesuaian diri adalah proses dinamik dalam interaksi individu dengan diri sendiri, orang lain dan lingkungan yang mencakup respon-respon mental dan perilaku untuk menghadapi kebutuhan-kebutuhan internal, ketegangan, frustasi, konflik dan mencapai keselarasan antara tuntutan dari dalam diri dengan tuntutan dari luar diri individu. Penyesuaian diri memiliki karakteritistik yang dapat diamati. Karakteri