Skip to main content

Jalan - Jalan ke Istanbul - TURKEY & main salju di BURSA (PART 2)

Assalamualaikum temen-temen
nah kali ini gw bakal lanjutin cerita trip ke Turkeynya yah!!
maaf memang agak lama buat lanjutin blog ini karna kemarin gw habis sibuk untuk sidang skripsi dan Alhamdulillah gw luluss nihh temen-temen ><
okeh langsung aja ke cerita trip hari ketiga

ini adalah suasana setiap kita breakfast di hotel

13 November 2017, Hari ketiga..

Waktu itu kita jam 9an pagi kalau ga salah, langsung cauuu dr hotel terus kita jalan kaki gitu ke pusat perbelanjaan yang hari pertama itu guys. dari situ kita naik kereta wuhhhuuuuu akhirnya nyobain naik kereta yang ada di sini. aku sih gatau yah harga naik keretanya berapa soalnya yang beli dan ngetap kartunya itu yang punya travel hehe. oiya naik keretanya sih sama aja kok kayak indo pake kartu dan di tap, bedanya yah keretanya lebih bagus guys dan sedikit penumpang (ga sebanyak orang kita kalo naik commuter line)

Habis naik kereta kita sampe di pinggir laut gitu dan banyak orang mancing. saat itu mungkin masih terlalu pagi jadi loket untuk naik kapalnya belum buka, jadi kita beli tiket di orang gitu buat ketempat perahunya berada jd kita dianter pake mobil elf.

sesampainya kita di tempat trus jalan sedikit dan naik deh ke kapal kecilnya..
nih kayak gini kita dikapal haha foto-foto dulu sebelum jalan ^^

Kami itu nunggu beberapa lama akhirnya nambah lagi penumpangnya bule-bule hehe cma kami doang yg orang asia wkwk. sebelum kapalnya jalan gw sama ade gw jajan ke bawah dan disitu ada warungnya wkwk dan gw jajan ciki sih satunya itu seinget gw 7-8 lira terus jajan cokelat. kalo gw bilang harganya mahal banget kalo di rupiahin. mungkin karna dia ada dikapal yah jadi ambil untung kan ga mungkin beli di luar dulu pas lg pen nyemil :(

setelah nunggu akhirnya kapalnya jalan deh nah namanya kita itu di Bosphorus. jadi kita itu mengelilingi istanbul Turkey dengan kapal. selama perjalanan kita bakal liat yang namanya Asianya Turkey dan Eropanya. cuma lewatin aja yah wkwk oiya gw juga sempet liat ada lumba-lumba di laut itu. dan yang banyaknya lagi itu burung-burung berterbangan. ada bule yang bawa roti terus dia lemparin gitu ke burung dan gw ikut-ikutan wkwk

setelah kita ke Bosphorus, kita ke pinggir laut nah kita duduk disana dan nyobain roti tuna

jadi di dalemnya itu bener-bener badan ikan tuna wkwk. dan yg kuning-kuning itu bukan minuman yah itu lemon mungkin ada yg ingin nambahin air lemon ke ikannya supaya ga amis. tapi jujur aja gw kurang doyan. mungkin sebenernya enak pas lagi hangat yah. cuma yg gw rasain itu dari rotinya enak sebenernya tapi agak keras, terus sayurannya pait bener bener pait gw gak paham lagi selada sbenernya gw doyan aja tp ini pahitttt jd ku buang sayurannya, kemudian ikannya hambar jadi di meja itu memang disediain garam (yang ada di meja di belakang lemon) dan gw pikir ah udah asin kali tp bener hambar wkwk jd gw pakein garem deh.

karna takut waktunya ga keburu buat jalan-jalan jadinya makan sambil jalan deh kita, terus diajak belanja dulu yang mau belanja. gw sih ngga haha lagi juga ga ada yang pengen dibeli. terus pas udah kelar nunggu yang belanja (itu sih lama bgt) kita naik mobil elf lagi dan di ajak ke Eyub Sultan Camii.

jujur aja gw gainget itu tempat apa mungkin kalian bisa googling guys karna pas mau masuk gw itu ke Toilet hehe sama mama dan ade. nah abis tu kita nyusul dan mereka udah kelar terus kita disuruh masuk aja dan baca aja al-fatihah. yaudah k,an seperti biasa di Turkey itu sebelum masuk masjid atau tempat tertentu selalu menyiapkan kantong keresek bersih untuk sepatu kita biar di tenteng. gw, mama, dan ade langsung masuk dan baca al-fatihah. terus keluar dan naik ke mobil elf lagi.

oiya mau cerita sedikit tentang toilet mereka wkwk gw adalah tipe orang yang jijik-an, gw lebih suka pakai toilet sendiri wkwk. tapi pas gw ketoilet sini itu dia jongkok gitu guys dan wcnya rata sama ubin, kalao wc jongkok di negara kita kan ga rata sama ubin jadi tinggi kan? nah kalau disini itu ngga gitu, jadi rata sama ubin dan dilubang wcnya itu ga ada airnya, aneh gak sihh??? gw yang baru pertama kali liat itu sih ngerasa aneh bangetttt, gw awalnya gak mau karna jijik tapi gw kebelet dan akhirnya gw pipis dan wcnya bersihhh. gayung pun ditaro di lantai gitu jd ga ada ember jd langsung dr keran dan kita taruh di lantai dan airnya itu dingin wkwk gw jd seger gitu pen mandi aja rasanya wkwk. ok skip lanjut cerita......

dari sana kita di bawa ke Sulemaniye Mosque, cuma sekedar liat liat aja sih barang-barang yang disimpan disana dan di dalemnya itu sampingan sama lauuuutt. keren banget kan masjidnya. pas lagi duduk-duduk aja di deket masjid ada bule gitu sendirian cewek dan dia selfie terus wkwk. dan tiba-tiba dia ajak ngomong gw minta tolong buat fotoin gw agak takut karna takut hasilnya ga sebagus yang dia mau wkwk. terus udah deh dia bilang makasih.

habis dari masjid kita keluar dan ngerasa lapaaar haha. akhirnya berhenti lah di restaurant di luar masjid itu. nah gw itu pesen apa yah nama menunya wkwk cuma dia itu ada nasinya terus ada daging kebabnya terus sama kentang dan sayuran pastinya. kayak gini nih..

disana itu selalu adanya bubuk cabe ga ada sambal, jadi kalian jangan lupa beli dulu yahhhh wkwkw

Rasanya kalau menurut gw itu enakkkk bingiitttt kayaknya sih ini daging kambing, gatau deh atau sapi mbohhhh yg penting enakkk karna lagi laparr hehe. TAPIIII sayangnya nasinya itu seuprittt bgt, gw sampe nambah satu piring nasi wkwk karna enakkkk...... nasi disana itu ada campuran kacangnya tapi ga berasa kacang, nahkan rasa nasinya itu kayak nasi uduk tapi memang agak berminyak. TAPIII ENAKK BANGETTTT BENERANNNN KALIAN HARUS MAKAN BEGINIAN YAAHHHH DI TURKEYY HEHE

kemudian kita ke Taksim Square, di sana pasarnya barang barang branded guys wkwk dan gw cari adalah eskrim, karna gw ga perduli sm fashion disana. ini dia foto di sana

oiya guys gw kasih tau ke kalian disana itu banyak copet jadi hati-hati, jadi ceritanya rombongan gw itu lg duduk di sekitaran sana terus depan kita gitu ada cowok sama cewek kayak lg ngobrol ntah mereka lg ngomongin apa cuma mereka kaya lagi mantau kami gitu. dan habis itu ibu yg travel kita itu nyuruh kita cabut aja karna dia tau mereka itu copet soalnya katanya rombongan dia yg dulu-dulu pernah kecopetan awalnya diajak ngobrol, yah gitu deh yah kebiasaan kita sebagai turis ya ada senengnya kalau diajak ngobrol sama orang asli sana udah gitu kan bule. tau taunya ada aja yang hilang gitu. dan pas kita cabut emang agak jauh sambil nunggu mobil kita liatin terus mereka, dan yang tadinya berdua trus mreka datengin temennya lagi 2 orang jadi total mereka ada 4 orang, pas gitu mereka juga sempet liat ke rombongan kita gitu trs ngobrol lagi terus liat ke kita lg gitu. serem banget, nah jadi buat temen-temen yang lagi trip ke luar negeri hati-hati sama orang yang ga dikenal apalagi dia orang asli sana dan kita hanya pendatang. was was aja :)

sehabis itu kita pulang ke hotel dan ternyata sampai hotel itu malam, dan menu makan malam itu pasta (i don't like pasta with barberque sauce) gw lebih mending dikasih daging ayam pake nasi :( jad gw balik ke hotel dan bungkus makanan itu. terus ada acara nonton Tari Sufi. jadi tari sufi itu yang cowok terus nari muter-muter. hadeeh gw sih pusing jadi dia wkwk.

next day! adalah hari yang di tunggu-tunggu!

14 November 2017, Hari keempat..

di hari terakhir kita di Turkey! sedih banget ga sihhh karna gw suka udaranya sejuk. di pagi hari itu kita dijemput pakai bus, jadi sistem bus ini tu jemput orang dari hotel ke hotel gitu dan nanti kalu sudah penuh kita di turunin di satu lokasi disitu kita bakal ditanya mau ke mana dan kita rencana untu ke Bursa. lalu dikasih stiker Bursa dan ditempet di jaket kita gitu. ini dia busnya.

baru naik ke bus yang ke bursa, dan waktu itu bus kita naik kapal lohh hihihihihihi pertama kali lagi nih kayak begini, dan kita itu cuma 30 menit di kapal jadi turun dari bus kita naik buat duduk dan jajan sama foto-foto deh.

pas ke arah gunung Uludag-Bursa itu kita berhenti sekitar 4x.
1. kita ke toko oleh-oleh, dan gw beli cokelat kinder joy banyak wkwk sama sage gitu kayak rambut nenek guys tapi di padetin dan dibentuk kotak-kotak, rasanya enak gw sih suka yg rasa pomegranate atau rasa buah delima rasanya enak kayak sagu dan rasanya ga manis banget gw sih suka banget dan yang layanin gw itu cewek pakai hijab dan dia selalu ikutin dan nawarin tester terus wkwk tp seneng bgt liat dia soalnya cantikk dan hijab-an :""") so beautifuuullll
2. ke toko madu gitu gw ga minat untuk turun apalagi beli wkwk
3. ke tempat elif dulu tinggal (gak paham maksudnya si artis itu atau pas rumah elif main film wkwk) dan disitu gw cma jajan di warung sama beli jasuke wkwk sama di kasih buah sama ibu dr travel kita di kasih buah plum dan ternyata rasanya enak yahhhh.. dia bentuknya kayak anggur cuma lebih gede, terus pas gigit dalemnya itu kayak manggis dagingnya merah gitu tapi rasanya kayak buah apel wkwk,
4. kita turun untuk makan siang di restoran bentuknya kayak rumah dan dari kayu, suka banget sih sama tempatnya lebih dingin karna di gunung.

dan ini makanan yang dimakan nnnnnnnn I LOVEEEEEE ITTTTTTT

jadi di menu kali ini itu ada daging kebab, ayam di bakar juga, sayuran, yogurt (yg di piring putih putih), kentang dan sayang nya ga ada nasiiiii huuuffft wkwkwk.

oke setelah makan abis itu langsung ke tempat yang menjadi tujuan kita, YIPPPPPIIEEEE!! pas sampe itu kita naik kereta gantung guys, harganya 25 lira seinget gw yah.. atau 20 lira. nah max 1 kereta gantung itu 2 orang. dan gw berdua sama ade gw.

LOOK AT THAT SNOWWWWWW!!! MY FIRST SNOW EVER!!

walaupun sebenernya masih masuk musim gugur di gunung Uludag ini sudah ada saljunya guys walaupun belum banyak.

tapi ini dingin banget sekitar 4drajat. gw aja gak sanggup wkwk apalagi gw itu pake celananya tipis gitu. dan sempet duduk dulu di cafe diatas gunung beli teh hangat. terus kita sempet di foto gitu pas diatas dan harganya mahal banget kalo ga salah harganya itu 1 lembar foto aja 40 lira, memang sih jernih tp mahal banget jd ga gw beli itu foto padahal itu foto yg udah di cetak gitu. gw belinya yang di bawah sih soalnya masak kesana ga beli juga gitu tapi belinya yang bawah karna sekalian pulang jd bisa nawar.

dan ini lah hasil foto-foto dengan kamera sendiri di Uludag-Bursa

sehabis dari gunung itu kita naik kereta guys namanya bursa teleferik jadi itu kereta gantung yang bener2 ketutup guys dan sumpah itu serem banget, karena suasanya udah malem dan bayangin kita turun gunung pakei itu dan kanan kiri itu hutan yang bener2 ga ada lampu >< Tapi pemandangan pas turun itu baguuuus luar biasa karna pemandangan turun itu adalah istanbul yang lampu lampu kota itu sudah dalam keadaan nyala jadi cantik banget sihh..

dan ini hasil foto-foto di dalem kereta gantung maaf kalau gelap karna emang bener-bener gelap suasana malamnya hahaha

jadi sistemnya seperti ini mungkin karna busnya takut kenapa-kenapa yah dalam keadaan gelap gitu dan turunan jadi penumpang naik kereta gantung, terus ketemu sama busnya di bawah jadi kita sempet nunggu gitu. dan udahhh deh selesai short trip ke Turkeynya seru tapi kurang lama :( dan gw harap sih gw bisa balik lagi atau ga gantian lah ya ke Japan wkwkwkwwkwkwkwk oiya untuk biaya perjalanan ke Bursa ini gocek 100 usd perorang btw, mahal juga kan bruhhhh.

Okedeh sekian yah temen-temen makasih yang udah mau baca blog episode ke 2 ini. maaf jika ada salah kata semoga yang baca ini bisa ke Turkey, atau mau ke Turkey dan ada bayangan dari baca blog ini.

BYE-BYE.

Xo, Achita.

Popular posts from this blog

PSIKOTERAPI: Pengertian, Tujuan, Perbedaan Konseling dengan Psikoterapi, Pendekatan Psikoterapi Terhadap Mental Illness Menurut J.P Chaplin, Bentuk Utama dari Terapi Supportive, Reeducative dan Reconstructive

Nama        : Astrid Dwi Kurnia NPM          : 11513464 Kelas        : 3PA16 Tugas       : 1 1. PENGERTIAN PSIKOTERAPI Dilihat secara etimologis psikoterapi mempunyai arti sederhana, yakni “psyche” yang artinya jelas yaitu “mind” atau sederhananya: jiwa dan “therapy” mengasuh, sehingga psikoterapi dalam arti sempitnya adalah “perawatan terhadap aspek kejiwaan” seseorang. Pengertian psikoterapi menurut beberapa tokoh: Watson & Morse (1977) Bentuk khusus dari interaksi antara dua orang, pasien dan terapis, pada mana pasien memulai interaksi karena ia mencari bantuan psikologik dan terapis menyusun interaksi dengan mempergunakan dasar psikologik untuk membantu pasien meningkatkan kemampuan mengendalikan diri dalam kehidupannya dengan mengubah pikiran, perasaan dan tindakannya, Corsini (1989) Psikoterapi adalah proses formal dari interaksi antara dua pihak, setiap pihak biasanya terdiri dari satu oran, tetapi ada kemungkinan

Pengalaman Aku Membantu Kucing Melahirkan dan 11 Ekor Kucing yang Aku Punya

HI CAT LOVERS! Kali ini aku mau bagi pengalaman ku mengenai kucing yang akan melahirkan. Pengalaman aku membantu kucingku yang akan melahirkan waktu itu si muffy dan si ibbon juga. MUFFY TADAAAAA ini dia yang namanya Muffy, dia kucing hasil uang tabungan aku dan di ijinin karna ranking 9 haha. diaaa nurut bangettt, sekilas cerita tentang dia dulu boleh ya? jadi dia itu penurut bgt guys, kadang suka bobo di kursi ruang tamu.  terus dia juga kalo ada kucing berantem yang lagi ribut di dkt rumah / depan rumah pasti dia ikut lari datengin 2 kucing lg ribut, entah dia lagi belain salah satunya atau lagi melerai mereka yang bertengkar . hehe baik sekali! tapi kadang dia kalo ga sabaran untuk kawin dia kawin sama kucing liar :( sampai suatu hari itu dia kawin sama kucing liar trus belum waktu bulan dia mau melahirkan, waktu itu aku sama keluarga lagi pergi dan kebetulan cuma ada lek ku di rumah yauda aku cuma ilang taruh aja kucingnya di lemari box di bawah taruhin

Kesehatan Mental : Penyesuaian Diri dan Pertumbuhan , STRES

Tugas ke        : 2 Nama             : ASTRID DWI KURNIA Kelas               : 2PA16 NPM               : 11513464 1. PENYESUAIAN DIRI DAN PERTUMBUHAN A. Penyesuaian Diri Pengertian penyesuaian diri adalah proses yang diharapi oleh individu dalam mengenal lingkungan yang baru. Menurut Schneiders (1964), pengertian penyesuaian diri dapat ditiinjau dari tiga sudut pandang, yaitu: Penyesuaian sebagai adaptasi Penyesuaian diri sebagai bentuk konformitas Penyesuaian diri sebagai usaha penguasaan Berdasarkan uraian diatas, dapat disimpulkan bahwa penyesuaian diri adalah proses dinamik dalam interaksi individu dengan diri sendiri, orang lain dan lingkungan yang mencakup respon-respon mental dan perilaku untuk menghadapi kebutuhan-kebutuhan internal, ketegangan, frustasi, konflik dan mencapai keselarasan antara tuntutan dari dalam diri dengan tuntutan dari luar diri individu. Penyesuaian diri memiliki karakteritistik yang dapat diamati. Karakteri