Skip to main content

Jalan - Jalan Ke TURKEY (PART 1)

Assalamualaikum temen-temen..
Happy New Year 2018!!
Ini adalah blog pertama gw di tahun 2018 ini!
Harapan gw ya semoga tahun ini gw bisa kelarin S1 gw di jurusan Psikologi ini. 
(AMIN YA ALLAH)

Nah kali ini gw bakalan bagi-bagi cerita gw hmm mungkin #throwback ke bulan November 2017 kemarin hehe gw baru bikin video di youtube doang sih.. Nah kesempatan kali ini gw bakalan ketik di blog hehe gw baru sempet kalo ngetik-ngetik kayak gini soalnya gw dari kemarin itu ngerjain skripsi terus jadi kepikiran juga sempet mau nulis buat blog atau skripsi dulu. Nah akhirnya sih gw pilih ngerjain skripsi dulu abis itu kalau udah agak senggang waktunya buat nulis apa yang mau gw ceritakan di blog.
Yaudah tanpa basa basi lagi, jadi waktu bulan november itu gw sama keluarga gw pergi ke Turkey. DAN YUP INI PERTAMA KALINYA AKU KELUAR NEGERI DAN KE EROPA >,<
Jadi gw dan keluarga awalnya sih mau pergi ibadah gitu tujuannya tapi karna harga nya beda tipis dengan yang plus turkey yaudah kita pilih paket itu. Awalnya udah dari september tuh daftar trus persiapan kita itu sebelum pergi:
1.    Bikin Paspor
Jadi kalau paspornya udah ada kita boleh daftar tuh
2.    Suntik maningitis
Lupa buat apa wkwk tp itu suntik dilengan kanan dan kiri dan beberapa hari sih rasanya pegel 😞 but it’s ok kok

Nah pas udah semua kita tinggal nunggu tanggalnya hehe awalnya tanggal 24 november akan berangkat nah ternyataaaa JADWALNYA DI MAJUIN JADI TANGGAL 10 NOVEMBER 2017. Terus akhirnya abis ketemu sama orang travel katanya disana sudah mulai dingin walaupun lagi musim gugur. Yaudah akhirnya gw sama nyokap sama ade beli jaket dingin bokap juga, kalo kk gw dia pake jaketnya sendiri beli juga sih.

Cusss langsung pas hari H yah, itu gw semakin hari H semakin males packing. Jadi bedak itu sama sekali ga bawa! Dan pencuci muka udah beli baru tapi gatau taruh dimana wkwk pas ketemu pas di Arabnya. Sama cleansing wipes gw beli karna kalo traveling itu capek pas balik hotel pasti pengennya langsung tidur. 
Dan ini gw bakal kasih tips buat kalian kalo mau traveling yahhh:
1.  Peralatan mandi
Sabun kalau bisa cair aja karna kalo batang susah juga ya, shampoo yang 500-, an aja beli berapa biji buat berapa hari gitu biar pake buang gitu, odol sikat gigi jangan lupa sih, pencuci muka harus! Jangan cuma andelin tisu basah ataupun pembersi air aja gitu. (*option lain: deodorant) 
2.  Makeup (cewek)
Foundation/bb/cc/dd cream (klo gw sih dd cream, soalnya enteng huehehehe), pinsil alis, bedak, liptint/lipstick/lipcream, blush on. (*option lain: eyeshadow, highlighter, contour)
3.       Lain-lain
Hand n body lotion, parfum, tisue basah khusus hapus makeup, pembalut (siapa tau kalian waktunya atau karna kecapean).

Oke itu aja sih kalau menurut gw yahh.
Oke cerita dimulai yah hehe jadi kita bangun subuh ditanggal 10 november, itu gw gatau kesambet apa yah udah 3 meter dari rumah lupa bawa dompet (PERASAAN TANPA BUKA TAS) jadi pas dimobil gw bilang dong karna takut ktp penting kan, gw bilang “aku ga bawa dompet” akhirnya semua ngedumel puter balik pas sampe rumah pada turun nyari, gw di mobil terus gw baru buka tas dan “bodoooooh amat guaaaa ini dompet di tasss knp ga dicek duluuuu” akhirnya gw bilang udah ada ditas makin pada ngedumel dan gw diem aja karna emang gw salah wkwk (TUH YAHH TEMEN-TEMEN YANG BACA INI KALAU MAU JALAN DICEK DULU).

Sampe bandara Soe-ta International langsung salaman sama nenek dan keluarga yang nganterin saat itu, habis itu dikasih ID CARD gitu dikalungin sma dibagiin pasport karna awalnya memang dikumpulin dari pihak travel yang ga ikut trus didalem dikumpulin lagi buat ambil tiket dah abis itu di kasih tiketnya.

ini tiket dari jakarta ke kuala lumpur
Jadi rute berangkatnya itu dari Jakarta – Kuala Lumpur – Jeddah – Turkey
Dari Jakarta nunggu boarding ± 2 jam habis itu baru masuk
Sesampainya di Kuala Lumpur langsung kebagian Imigrasi dan itu ngantrinya bukan main ramee banget dari berbagai negara pokoknya ada.
Dari Kuala Lumpur nunggu boarding ± 2- 3 jam habis itu masuk
Dari Jeddah nunggu boarding ± 8 jam disini baru kerasa tersiksanya, karna bandaranya kecil banget jadi kaya satu aula semua gate nunggu disitu, dan itu kita sampai Jeddah sekitar jam setengah 12 malam kalian tau kan rasanya capek apalagi dari kuala lumpur ke Jeddah itu terbang 8 jam terus badan dah sakit kan di pesawat di kursi terus. Di Jeddah kita kalo beruntung dapet kursi kosong buat tidur. Terus gw waktu itu sempet tidur duduk di Jeddah itu gw pake masker mulut dan pas bangun gw tuh di liatin orang sana kayaknya mukanya kayak agak Arab gitu gw bener-bener salting dan langsung cek hp liat hp takutnya muka gw kenapa gitu soalnya diliatin di sekitaran gw padahal mah ga ada apa-apa. Akhirnya gw bangun dan ke keluarga gw. Oke itu pengalaman paling capek yahhh soalnya nunggu di bandara 8 jam.

TERBAAAAAANG KE TURKEYYYYYYYYYYY
11 November 2017, Hari pertama..
Pas sampe langsung ke imigrasi lagi dan buru-buru biar barisannya depan. Pas keluar bandara dingin udaranya seger. Langsung dijemput mobil travel.  Langsung menuju hotel deh yah nah kita nginep di Lady Diana Hotel, disana enak sih karna sejuuuk banget kita cuma andelin jendela dibuka dan rasanya kayak pake AC hehe. Sampe hotel naro koper sekalian nunggu check in, kita diajak makan dulu di restoran deket hotel.
Ini makanan khas sini lentil soup
rotinya ini khas banget enak masih hangat
Nah gw itu gatau kenapa kebagian sup yang warna putih ini hehe sedangkan harusnya yg kacang gitu warnanya cokelat yang kayak di depannya makanan gw itu punya kk gw harusnya itu wkwk. Dan rasanya sup punya gw itu enak entah kenapa gw itu bilangnya rasanya kayak kulit risol. Haha aneh ya? Tapi itu sih yg gw rasain pas makan itu.
Kita sampe sana siang terus sore jam 4an keluar hotel jalan jalan dan menuju ke Blue Mosque.
Nah ini foto gw pas di depan Blue Mosque.
ini langitnya mulaigelap jadi cahayanya biru
Gelap yah? Haha iya soalnya mau maghrib, oiya setiap masjid yang pernah gw masukin di Turkey itu selalu di depan lepas sendal itu ada plastik jadi masjid nyiapin plastik buat naruh sendal atau sepatu yang kita pake biar kita bawa dan di dalem deket tempat solat ada rak buat naro deket kita. Ada juga yang ga ada raknya jd kita tenteng aja gitu hehe.
Gw sempet foto di dalem Blue Mosque
Nah abis itu karna setelah maghrib suasanya jadi gelap dan ini laahhh foto malam Blue Mosque di deket taman air mancur sekitar situ.
Nah abis dari Blue Mosque kita jalan-jalan ke tempat perbelanjaan haha itu keren banget sihhh karna tengahnya itu adalah rel kereta. (kalian bisa nonton nih videonya di youtube gw yah) link : https://www.youtube.com/watch?v=_u4hr14Y97Y&t=497s
Dan malem itu sekalinya ketemu McD kita beli segini banyak nuggetnya, dan katanya sih nuggetnya pedes tp ga pedes karna pedesnya seuprit huft kangen makanan indo yang ada saos sambal karna di eropa ga ada saos cabe. Adanya cabe bubuk dan gak pedes sama sekali.
ga ada nasi jadi gado nugget
kemudian gw beli roti simit ni, rotinya gw kira empuk ternyata alot gitu dan memang seperti itu gw ga sanggup makannya hiks
www.google.com (karna gw ga fotoin rotinya)
Nah abis itu beli eskrim Turkey hehehehehe sudah tau kan ya? Ice Cream Turkey itu yang jual selalu mempermainkan kita yang di kerjain di kasih taunya esnya masih di dia gitu wkwk.
Hari pertama selesai balik ke hotel dan tidur hihi.


12 November 2017, Hari kedua..
ini pinggir jalan yang gw maksud tengahnya ada rel kereta dan pinggiran jalannya itu pusat belanja
Hari ini kita jalan-jalan ke Topkapi Palace, nah ini kerajaan gitu dan kalau masuk lagi didalam sana itu ada ruangan dimana ada jejak telapak kaki Nabi Besar Muhammad SAW dan masih banyak lagi deh benda benda bersejarah gitu di dalamnya. Oh ya didalem itu ada taman dan ini beberapa foto di dalam taman dan gw foto sama prajurit yang jaga kerajaan loh wkwk. Mereka itu ga boleh bergerak loh jadi diem gitu ya senyum dikit boleh lah yah..



Ditaman ini ada satu toko yang jualan aksesoris khas Turkey kayak gantungan kunci, tempelan kulkas, gelang dan disini juga ada jasa foto pake baju kerajaan gitu harganya 25 lira 1 orang nah abis itu bayar lagi buat cuci foto yang mau di cetak.
Oh ya sekedar informasi, di ruangan yang ada telapak kaki Nabi itu kita sama sekali ga boleh foto-foto apapun itu dan pas di bagian alat pedang naju perang dls itu sebetulnya g boleh difoto dan gw itu agak kesel dan pengen gitu karna orang lain yang ga tau mereka orang dari nergara mana gitu diem-diem foto, kan kesel ya rasanya pengen ikutan tapi gamau karna harus ikutin aturan. Habis itu kita berenti di deket laut gitu dari atas.
Selesai dari Topkapi Palace itu balik ke restoran kemarin karna kalo makan memang disana kecuali breakfast itu di hotel.
Dari restoran balik ke hotel dan diajak ke tempat belanja gitu tapi berhubung tutup jadi belanja di tempat semalem gitu beli kaos tulisan Turkey terus beli asbak Istanbul buat oleh-oleh sama gelang dll. Terus selesai beli oleh-oleh gw sama nyokap dan ade gw pergi ke supermarket gitu gw rencana beli bedak karna ga ada bedak itu kaya sayur tanpa garam wkwkwk. Dan diatasnya ada cafe gitu yauda kita nongkrong gitu dan btw bahasa inggris gw itu abal-abal wkwk cuma bisa dikit-dikit gitu jadi gw tuh mesen bisa pas mau bayar agak bingung dan akhirnya bisa sih wkwk.
Dan selesai sudah sesi belanja.. balik ke hotel dan makan malam lagi di restoran biasa dan ke hotel lagi hehe..

Jadi itu hari pertama dan kedua yahh, aku bakal upload Episode ke 2 karna ini sudah panjang banget kan yahhh hihihiihihi...
Okeeee ditunggu yahhh temen-temen, makasih sudah mau membaca Episode 1.


Xo, Achita💗.

Comments

Popular posts from this blog

PSIKOTERAPI: Pengertian, Tujuan, Perbedaan Konseling dengan Psikoterapi, Pendekatan Psikoterapi Terhadap Mental Illness Menurut J.P Chaplin, Bentuk Utama dari Terapi Supportive, Reeducative dan Reconstructive

Nama        : Astrid Dwi Kurnia NPM          : 11513464 Kelas        : 3PA16 Tugas       : 1 1. PENGERTIAN PSIKOTERAPI Dilihat secara etimologis psikoterapi mempunyai arti sederhana, yakni “psyche” yang artinya jelas yaitu “mind” atau sederhananya: jiwa dan “therapy” mengasuh, sehingga psikoterapi dalam arti sempitnya adalah “perawatan terhadap aspek kejiwaan” seseorang. Pengertian psikoterapi menurut beberapa tokoh: Watson & Morse (1977) Bentuk khusus dari interaksi antara dua orang, pasien dan terapis, pada mana pasien memulai interaksi karena ia mencari bantuan psikologik dan terapis menyusun interaksi dengan mempergunakan dasar psikologik untuk membantu pasien meningkatkan kemampuan mengendalikan diri dalam kehidupannya dengan mengubah pikiran, perasaan dan tindakannya, Corsini (1989) Psikoterapi adalah proses formal dari interaksi antara dua pihak, setiap pihak biasanya terdiri dari satu oran, tetapi ada kemungkinan

Pengalaman Aku Membantu Kucing Melahirkan dan 11 Ekor Kucing yang Aku Punya

HI CAT LOVERS! Kali ini aku mau bagi pengalaman ku mengenai kucing yang akan melahirkan. Pengalaman aku membantu kucingku yang akan melahirkan waktu itu si muffy dan si ibbon juga. MUFFY TADAAAAA ini dia yang namanya Muffy, dia kucing hasil uang tabungan aku dan di ijinin karna ranking 9 haha. diaaa nurut bangettt, sekilas cerita tentang dia dulu boleh ya? jadi dia itu penurut bgt guys, kadang suka bobo di kursi ruang tamu.  terus dia juga kalo ada kucing berantem yang lagi ribut di dkt rumah / depan rumah pasti dia ikut lari datengin 2 kucing lg ribut, entah dia lagi belain salah satunya atau lagi melerai mereka yang bertengkar . hehe baik sekali! tapi kadang dia kalo ga sabaran untuk kawin dia kawin sama kucing liar :( sampai suatu hari itu dia kawin sama kucing liar trus belum waktu bulan dia mau melahirkan, waktu itu aku sama keluarga lagi pergi dan kebetulan cuma ada lek ku di rumah yauda aku cuma ilang taruh aja kucingnya di lemari box di bawah taruhin

Jalan - Jalan ke Istanbul - TURKEY & main salju di BURSA (PART 2)

Assalamualaikum temen-temen nah kali ini gw bakal lanjutin cerita trip ke Turkey nya yah!! maaf memang agak lama buat lanjutin blog ini karna kemarin gw habis sibuk untuk sidang skripsi dan Alhamdulillah gw luluss nihh temen-temen >< okeh langsung aja ke cerita trip hari ketiga ini adalah suasana setiap kita breakfast di hotel 13 November 2017, Hari ketiga.. Waktu itu kita jam 9an pagi kalau ga salah, langsung cauuu dr hotel terus kita jalan kaki gitu ke pusat perbelanjaan yang hari pertama itu guys. dari situ kita naik kereta wuhhhuuuuu akhirnya nyobain naik kereta yang ada di sini. aku sih gatau yah harga naik keretanya berapa soalnya yang beli dan ngetap kartunya itu yang punya travel hehe. oiya naik keretanya sih sama aja kok kayak indo pake kartu dan di tap, bedanya yah keretanya lebih bagus guys dan sedikit penumpang (ga sebanyak orang kita kalo naik commuter line ) Habis naik kereta kita sampe di pinggir laut gitu dan banyak orang mancing. saat itu