Skip to main content

Jalan - Jalan Ke Kawah Sikidang Dieng, Tempat Wisata Di Indonesia yang harus kamu kunjungi

Halo buat temen-temen yang lagi cari tempat wisata yang ada di Indonesia tp yang punya cuaca enak alias adem bahkan dingin kayak di luar negeri!!

Nah, menurut aku yang cocok adalah DIENG
Ini adalah penalaman pertama aku ke DIENG! Seru abis, ini gak ada rencana sama sekali awalnya dari Solo rencana pulang ke Jakarta, tapi sehari sebelum pulang tuh papah bilang besok ke dieng. awalnya aku gak paham, dieng tuh apaan si? tempat apaan sih? yauda kirain cuma omong doang jd ga terlalu minat. pas hari H pulang, bener di jalanan ngajakin lagi intinya ngajak ke dieng dulu pada mau gak, karna kebetulan kita naik mobil pribadi. 
Akhirnya pada mau-mau aja (maklum papah itu jarang ajak piknik, kecuali piknik kantor haha gak deng intinya jarang-jarang deh).

Kita pilih ke Kawah Sikidang Dieng nah biaya karcis masuk itu Rp.10.000,- untuk biaya perorangnya aku lupa sih. cuma ga sampe Rp.50.000,- kok tiket masuk perorangnya bahkan di websitenya mulai Agustus harganya Rp.15.000. 
Oh iya sebelum masuk ke Kawahnya kita berhenti di deket kebun-kebun gitu karna awalnya kirain disitu tempatnya haha maklum belum pernah ke Dieng sebelumnya, jadi turun ke toilet terus foto dulu di deket candi kayak gini nih.

ini ada candi gitu, maaf ya fotonya blur maklum pake oppo jadul hehe.

Nah abis itu karna ngerasa bukan disitu tempatnya kita cabut dan sampe lah di kawah sikidang diengnya. cuacanya dingin tapi ada panasnya karna ada asep blerangnya hehe 😂😂😂.

****OH YA DI DIENG JUAL MASKER KOK, JADI KALO ADA YANG GAK KUAT BAU BELERANG BISA BELI KE ABANG-ABANG YANG JUALAN****

Nah akhirnya sampe ke deket keluar asepnya itu belerang kita foto-foto dulu nih, turunin masker dulu mau senyum. (HAHAHAHA😂😂😂😂😂😂😂😂)

ini aku @astriddkurnia
ini aku bareng adek-sama kakak

ini keluarga saya hehe

DAN bisa diliat yah outfit saya gak ada persiapan kalo dieng dingin ahahahaha. Dan bisa diliat lah yah itu kabutnya atau asap belerangnya awud-awudan. bikin rambut jadi bau belerang haha dan sedikit bikin gatel-gatel. 

OH YAAA BTW DI DIENG ITU ADA TEMPAT-TEMPAT LUCU BUAT FOTO HAHA.
NIH KAYAK FOTO YANG ADA DI BAWAH INI.


keren yah mirip beneran
ada kayu tulisan i love u
ada juga yang tulisan dieng kawah sikidang

pokonya masih ada beberapa figuran lagi deh tshayyy.. aku ga kuat poto terus di piguraaaaan tshaaayy..
nah trus kita masuk lagi ke dalem ada kolam gitu itu ada belerang semua kalo aku liat warnanya kayak hijau super muda. dan panasnya berasa. nih aku potooo kok disanaahh..

nih aku ada di deket kolamnya..

Nah udah kelar foto-foto di kawahnya, karna ke kawahnya spontan jadi aku ga ada persiapan bawa kamera.
Oh iya aku mau menceritakan kesedihanku dulu yaa..
Yang aku kecewain di Kawah Sikidang Dieng ini, aku liat ada beberapa BURUNG HANTU. Kita boleh foto sama burung hantu disana tapi ya bayar ya gaes. Kebayang kan kasihannya burung hantu, beridiri di tiang yang di sediain sama tukangnya. Hmmm dan iya burung hantunya gak cuma satu. Dan waktu aku kesana itu sempet gerimis. Kasian kannnn???



Next stop: Telaga Warna

TELAGA WARNA

Aku lupa sih bayar berapa lagi masuk telaga warna tapi murah kok. aku juga bingung sih di telaga warna aku cuma foto di danaunya yg airnya warna hijau ke biru-biruan gitu (aduuuhh sebutnya apa ya) bagus sih sayangnya aku udah kesorean sampe diengnya jadi ga bisa nerusin masuk ke yang lain-lain karna semakin gelap. nah ini foto yang aku dapet gaes.
ini di telaga warna
Yups kalian bisa liat, sangat disayangkan tempat wisata sebagus ini ada sampah berserakan :)


Yaudah aku ke telaga warna sudah kesorean dan cuma foto sama tukang foto dan lama nunggu cetaknya haha.

next kita menginap di Dieng nah banyaaaakkk bgt kok homestaynya dan murmer.
walaupun agak susah dapet karna saat itu aku tuh maghrib baru nyari homestay haha yauda akhirnya kita dapet kamar deh.

abis dapet kamar kita langsung cari makan disana lumayan kok gak mahal-mahal, cuma kalo makanan dateng lansgung dimakan yah hahaha dinginnya cepet soalnya makanannya soalnya suhunya malem makin dingin.
ini pas kita makan malam


dan yang mau cari oleh-oleh disana banyakk kok toko-toko khas dieng hehe, ada carica (FAVORIT BANGET BARU RASAIN SAYANG GAK IKUT BELI CUMA MINTA MAMAH) HAHA
😂😂😂😂😂😂😂😂😂

Ini aku buat rincian hotel tempat aku menginap yah:
💥 Rp. 300.000,-/ night 
💥 bathroom
💥 hot water (shower)
💥 TV
💥 Bed (udah pasti wkwkwk)
💥💥 TIDAK ADA AC KARNA KALAU PAKE AC NANTI BEKUUUUUU KARNA DIENG PAS MALAM HINGGA MENJELANG PAGI ITU DINGIN LUAR BIASA, SAMPE BERKABUT💥💥

****TIPS KE DIENG****
bawa jaket yang tebel dan ada kupluknya (karna siapa tau saat itu kamu lagi jalan-jalan trus gerimis)
bawa masker atau tutup hidung karna beli agak mahal tp kalau mau beli yah silahkan hehe
bawa uang buat beli jajanan
bawa alat seperlunya aja gausah berlebihan yang mau hunting
kupluk kepala juga boleh

btw aku kasih video youtube channel aku yaa nihh..

Okedeh segitu aja sedikit pengalaman aku jalan-jalan kedieng bareng keluarga hehe semoga yang mau liburan ke dieng udah ada bayangannya yahh. 
SEMOGA BERMANFAAT YAAAA....

achita,xx.

Comments

Popular posts from this blog

PSIKOTERAPI: Pengertian, Tujuan, Perbedaan Konseling dengan Psikoterapi, Pendekatan Psikoterapi Terhadap Mental Illness Menurut J.P Chaplin, Bentuk Utama dari Terapi Supportive, Reeducative dan Reconstructive

Nama        : Astrid Dwi Kurnia NPM          : 11513464 Kelas        : 3PA16 Tugas       : 1 1. PENGERTIAN PSIKOTERAPI Dilihat secara etimologis psikoterapi mempunyai arti sederhana, yakni “psyche” yang artinya jelas yaitu “mind” atau sederhananya: jiwa dan “therapy” mengasuh, sehingga psikoterapi dalam arti sempitnya adalah “perawatan terhadap aspek kejiwaan” seseorang. Pengertian psikoterapi menurut beberapa tokoh: Watson & Morse (1977) Bentuk khusus dari interaksi antara dua orang, pasien dan terapis, pada mana pasien memulai interaksi karena ia mencari bantuan psikologik dan terapis menyusun interaksi dengan mempergunakan dasar psikologik untuk membantu pasien meningkatkan kemampuan mengendalikan diri dalam kehidupannya dengan mengubah pikiran, perasaan dan tindakannya, Corsini (1989) Psikoterapi adalah proses formal dari interaksi antara dua pihak, setiap pihak biasanya terdiri dari satu oran, tetapi ada kemungkinan

Pengalaman Aku Membantu Kucing Melahirkan dan 11 Ekor Kucing yang Aku Punya

HI CAT LOVERS! Kali ini aku mau bagi pengalaman ku mengenai kucing yang akan melahirkan. Pengalaman aku membantu kucingku yang akan melahirkan waktu itu si muffy dan si ibbon juga. MUFFY TADAAAAA ini dia yang namanya Muffy, dia kucing hasil uang tabungan aku dan di ijinin karna ranking 9 haha. diaaa nurut bangettt, sekilas cerita tentang dia dulu boleh ya? jadi dia itu penurut bgt guys, kadang suka bobo di kursi ruang tamu.  terus dia juga kalo ada kucing berantem yang lagi ribut di dkt rumah / depan rumah pasti dia ikut lari datengin 2 kucing lg ribut, entah dia lagi belain salah satunya atau lagi melerai mereka yang bertengkar . hehe baik sekali! tapi kadang dia kalo ga sabaran untuk kawin dia kawin sama kucing liar :( sampai suatu hari itu dia kawin sama kucing liar trus belum waktu bulan dia mau melahirkan, waktu itu aku sama keluarga lagi pergi dan kebetulan cuma ada lek ku di rumah yauda aku cuma ilang taruh aja kucingnya di lemari box di bawah taruhin

Kesehatan Mental : Penyesuaian Diri dan Pertumbuhan , STRES

Tugas ke        : 2 Nama             : ASTRID DWI KURNIA Kelas               : 2PA16 NPM               : 11513464 1. PENYESUAIAN DIRI DAN PERTUMBUHAN A. Penyesuaian Diri Pengertian penyesuaian diri adalah proses yang diharapi oleh individu dalam mengenal lingkungan yang baru. Menurut Schneiders (1964), pengertian penyesuaian diri dapat ditiinjau dari tiga sudut pandang, yaitu: Penyesuaian sebagai adaptasi Penyesuaian diri sebagai bentuk konformitas Penyesuaian diri sebagai usaha penguasaan Berdasarkan uraian diatas, dapat disimpulkan bahwa penyesuaian diri adalah proses dinamik dalam interaksi individu dengan diri sendiri, orang lain dan lingkungan yang mencakup respon-respon mental dan perilaku untuk menghadapi kebutuhan-kebutuhan internal, ketegangan, frustasi, konflik dan mencapai keselarasan antara tuntutan dari dalam diri dengan tuntutan dari luar diri individu. Penyesuaian diri memiliki karakteritistik yang dapat diamati. Karakteri